Jumat, 25 September 2020

 " KAKI TERASA SAKIT, NGILU DAN BERJALAN PUN SANGAT SUSAH, SEMUA DAPAT HILANG DENGAN TERAPI SEDERHANA"

      
  Pernah merasakan alas kaki sakit, ngilu ketika berjalan. bahkan sampai kaki bagian betis terasa kaku, mungkin itu yang disebut orang pada umumnya reumatik atau encok. Hal tersebut penyebab nya bisa saja macam-macam, dari pola makanan yang tidak teratur, dari penyakit yang ada di tubuh kita, atau kebanyakan berdiri dan masih banyak lagi penyebabnya.
 
        Sebenarnya kaki sakit dan terasa ngilu, jika kita rajin dan rutin terapi, semua rasa sakit itu sedikit demi sedikit akan hilang dengan sendirinya. kecuali ada penyebab lain dan sakit kaki nya kondisi nya sangat berat, yang harus dikonsultasikan dengan dokter ahli.
 
        Saya seperti biasa hanya sekedar berbagi pengalaman, apa yang pernah saya alami sendiri. Ada dua macam gejala kaki sakit sat itu yang pernah saya rasakan, sekitar tahun 2009. Saya terserang panas demam tiba - tiba. Setelah agak mendingan panasnya, besok paginya ketika bangun dari tidur akan berjalan tiba -tiba saya terjatuh seperti lumpuh. Tidak lama, akhirnya saya bisa berjalan tapi anehnya kaki terasa sakit kalau berjalan sangat ngilu sekali. Keadaan seperti itu kurang lebih 2 - 3 bulan saya rasakan, dan bergantung pada obat yang diberikan oleh orang tua saya. Tidak tahu apa nama obat yang saya makan waktu itu, yang penting rasa sakit itu hilang tidak terasa. Orang tua saya biasa menyebutnya obat tiga setelan, bentuknya kecil - kecil berupa tablet. Mengkonsumsi obat tersebut memang sakit terasa hilang tapi tidak lama hanya sehari atau dua hari saya lupa lagi, sakitnya terasa lagi. 
          
        Akhirnya saya berpikir, lama - lama saya akan kecanduan obat . Kemudian saya putuskan untuk "STOP" konsumsi obat tersebut dan memang tidak resep dokter lagi. Meskipun sakit saya tetap paksakan, tetapi ada satu lagi yang saya paksakan yaitu benar - benar menghentikan makan sayuran yang berwarna hijau atau sayuran yang akan menyebabkan yang katanya penyakit reumatik. Ternyata Alhamdulillah sakit yang saya rasakan selama berbulan - bulan akhirnya hilang sedikit demi sedikit dengan sendirinya.
 

             Ada lagi satu kejadian yang berhubungan dengan kaki sakit, kali ini alas kaki saya yang terasa sakit dan ngilu tidak sampai betis, ketika berjalan sangat sakit sekali dan ngilu apalagi pas bagian belakang kaki. Kejadian seperti itu berulang ternyata jika kita mengkonsumsi sayuran yang berwarna hijau secara berlebihan. Dan akhirnya, saya pun stop konsumsi sayuran hijau serta melakukan terapi berjalan memakai sandal terapi kayu. Saya paksakan saja meskipun sakit tapi enak dengan menginjak - nginjak sandal terapi yang terbuat dari kayu. Sakit kaki pun hilang dengan sendirinya selama satu mingguan kalau tidak salah.
 
           Jadi kesimpulannya dengan kita berhenti mengkonsumsi sayuran hijau dan melakukan terapi secara rutin dengan berjalan memakai sandal terapi atau berjalan diatas batu batuan dengan perlahan saja tetapi rutin, sepertinya InsyaAllah sakit kaki akan hilang dengan sendirinya. Kecuali sakitnya parah, mungkin itu perlu konsultasi dengan dokter ahli. Akan tetapi terapi tersebut bisa di lakukan secara rutin jika sakitnya parah, pelan pelan saja dilakukannya yang penting yakin akan sembuh dan tentunya jangan lupa dengan berdo'a..kita sebagai manusia hanya berikhtiar tetap yang menentukan kesembuhan hanya Allah yang kuasa. Jangan lupa untuk tetap bersabar dan bersyukur dalam menghadapi segala penyakit yah...semoga sharing pengalaman saya bisa bermanfaat. terima kasih 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar